Kakalight.org. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Banjir Banjir Banjir!!!!!!


Banjir merupakan peristiwa terbenamnya daratan (yang biasanya kering) karena volume air yang meningkat.Banjir dapat terjadi karena peluapan air yang berlebihan di suatu tempat akibat hujan besar, peluapan air sungai, atau pecahnya bendungan sungai..


Di banyak daerah yang gersang di dunia, tanahnya mempunyai daya serapan air yang buruk, atau jumlah curah hujan melebihi kemampuan tanah untuk menyerap air. Ketika hujan turun, yang kadang terjadi adalah banjir secara tiba-tiba yang diakibatkan terisinya saluran air kering dengan air. Banjir semacam ini disebut banjir bandang.


Banjir memang masalah buat kita, disebabkan oleh ulah manusia, sistem saluran air yang kacau, atau sampah yang ada di mana - mana, namun ada kalanya kita dan atau sebagian orang bisa saja "memanfaatkan" keadaan kacau ini menjadi sesuatu yang berguna, daripada meratapi bencana ataupun saling menyalahkan ..



berikut tingkah cerdik orang-orang dalam menghadapi banjir ...















 

Dan sebenarnya Bencana banjir itu bisa dicegah oleh kita semua tanpa terkecuali.. dengan cara melakukan hal-hal yang simple aja... seperti:


anak kecil aja bisa sadar
bagaimana dengan kita???

0 comments:

Posting Komentar

ShareThis

\